Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)

Setelah mencoba upgrade android dari versi 1.6 (Donut) ke android versi 2.1 (Eclair) di HP SE Xperia X10 mini yang sudah dibuatkan tutorialnya "Cara update android SE Xperia X10 mini". Rasanya saya belum puas menggunakan android versi 2.1 Update-1 (Eclair), karena dari segi tampilan android versi 1.6 dan 2.1 tidak jauh berbeda. :D
Dengan niat dan tekad yang kuat untuk upgrade lagi android Xperia X10 mini Saya, dari Eclair ke Gingerbread. Saya mencari cara upgrade-nya di mbah google dan akhirnya ketemu dengan blog nya om ndomo (makasih gan). Saya ikuti langkah demi langkah-nya dengan perlahan tapi pasti, supaya dalam proses upgrade androidnya berjalan mulus/lancar tanpa ada kendala. :P
Ok, bagi Anda yang mau upgrade Xperia X10 mini dari android Eclair ke Gingerbread silahkan dicoba dengan tutorial yang diberikan om ndomo, pasti JOSSS. Karena Saya sendiri sudah upgrade Xperia X10 mini dari Eclair ke Gingerbread sesuai dengan tutorial yang di berikan oleh om ndomo.

Silahkan dibaca dengan seksama cara upgrade android eclair ke gingerbread

Pada proses upgrade nya ternyata tidak berjalan dengan mulus seperti apa yang diharapkan Saya, Dammnnnn..!!!! Tapi tenang dulu, dengan membaca komentar secara perlahan di blognya om ndomo masalah itu bisa diatasi. Berikut kendala dan solusi yang Saya temukan sewaktu upgrade android Eclair ke Gingerbread di HP SE Xperia X10 mini punya Saya:

Kendala:
  1. Setelah selesai flash kernel dengan flashtool dan install ROM kemudian restart system, HP Saya tidak bisa nyala lagi pas di tekan tombol power tidak respon. :-(
  2. Pas sudah bisa nyala HP-nya, masih ada kendala lagi. Stuck di tulisan miniCM dan tidak bisa masuk ke android nya. huhuhu (pengalaman yang sangat menegangkan :D)
Solusi:
  1. Tekan tombol Power + tombol menu (tengah) tahan sampai getar.
  2. masuk ke Xrecovery, wipe factory, trus install ulang ROM nya


*Itu pengalaman Saya sewaktu upgrade android Eclair ke Gingerbread di HP Xperia X10 mini. Kalau Anda mau upgrade silahkan, resiko ditanggung sendiri bila terjadi hal yang tidak diinginkan karena disini juga Saya tidak punya basic/ilmu utak atik HP apalagi flash HP. Hanya bermodalkan niat dan tekad yang kuat dan mencari referensi sebanyak-banyaknya sebelum melakukan upgrade ini, dan alhamdulillah upgrade android Eclair ke Gingerbread di Xperia X10 mini saya BERHASIL.


Comments
11 Comments

+ komentar + 11 komentar

15 Desember 2012 pukul 17.23

Thanks for continuing to write such wonderful articles..

Terimakasih Affordable Web Design atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.12

apakah semua hp samsung yang belum ada jelly bean apa bisa di upgradE ke jelly bean?

Terimakasih tank linings atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.14

pak kalau hp smartfren andro saya osnya 2.3.6 (gingerbread) bisa di upgrade ke os terbaru tidak?

Terimakasih parking atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.15

Hp saya samsung ga-young namun sudah saya costum dengan menggunakan room jellybean.semuanya oke2 aja,cuma saat memutar musik kualitas suaranya oke disaat layar hp keadaan hidup.tapi disaat layar sudah mati kualitas suaranya tersendat2 dan macet2.kira2 kenapa ya pak?

Terimakasih Cross Tee atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.16

pak apakah bisa di terapkan trik tersebut di andromaxtab 7?

Terimakasih motivator indonesia atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.17

kalau yang online ada tidak pak?

Terimakasih percetakan jakarta atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.18

pak kalau xperia miro bisa di upgrade ke jely bean tidak?

Terimakasih alat berat atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.20

Kalau di samsung Galaxy Ace bisa tidak pak?

Terimakasih water filter atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.21

kalau galaxy pocket bisa tidak pak??

Terimakasih Funiture Jakarta atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
20 Juni 2013 pukul 10.22

apa biza os android gingger bread di upgrade dengan os android jelly bean

Terimakasih Web Design Indonesia atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)
18 Maret 2015 pukul 17.27

This is amazing! Play CoC? Visit http://clanshelper.com/ - you receive free C-o-C gems instantly! Everybody uses this now! (KYmOGZzEmh)

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Cara upgrade android 2.1(Eclair) ke 2.3(Gingerbread)

Posting Komentar

Followers

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru