Membuat koneksi PostgreSQL di Java(NetBeans)

Halo sobat semua..!!!
Saya lagi belajar bahasa pemrograman JAVA dengan menggunakan NetBeans. Awalnya Saya kesulitan untuk mengkoneksikan JAVA ke PostgreSQL, setelah dipelajari dan mencoba browsing di google akhirnya Saya bisa juga membuat koneksi PostgreSQL di JAVA. hehehe (maklum newbi). Sembari belajar nulis dan supaya tidak lupa Saya tulis juga di blog Saya, barangkali ada dari Anda yang belum bisa membuat koneksi PostgreSQL di Java(NetBeans), Saya coba buatkan langkah demi langkahnya.
Ok, sekarang mungkin Anda memerlukan konektor PostgreSQL untuk dapat mengkoneksikan nya ke NetBeans. Kalau Anda tidak punya konektornya bisa di download dulu di SINI
  1. Buatlah Project Baru di NetBeans.
  2. Klik di Libraries, klik kanan pilih JAR/Folder, cari konektor yang barusan di download kemudian open. Nanti akan tampil seperti ini:
  3. Buat class koneksi.java, klik kanan di package pilih New >> Java Class...
  4. Double klik di koneksi.java, isikan listing kodenya sebagai berikut:
  5. Test koneksinya dengan cara tekan Shift+F6
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

3 Mei 2016 pukul 14.59

Sangat Membantu...terimakasih

Terimakasih Unknown atas Komentarnya di Membuat koneksi PostgreSQL di Java(NetBeans)

Posting Komentar

Followers

Artikel Terbaru

Komentar Terbaru